25 Juni 2010

Iklan Konsep Pariwisata Dan Metodenya

Dibandingkan dengan bentuk promosi yang lain, Sehingga dengan konsep seperti ini Pasang iklan jauh lebih efisien untuk promosi pariwisata karena dapat menjangkau target pasar dalam cakupan wilayah yang luas. Iklan bersifat monolog sehingga tidak memaksa target pasar memberikan respon seketika.

Karakteristik iklan antara lain :

* Bagus untuk membangun awareness sebab iklan dapat menjangkau audiens secara cepat dan luas.

* Dengan paparan yang berulang-ulang, brand positioning dapat dikomunikasikan secara efektif.

* Membantu dalam membangun citra korporat maupun produk.

* Impersonal, kurang fleksibel, dan kurang interaktif.

* Kemampuan terbatas dalam menciptakan transaksi secara langsung.

Dalam iklan, termasuk iklan pariwisata, bagian yang terpenting adalah bagaimana pesan yang diinginkan dapat sampai kepada audiens yang tepat. Metode penetapan pesan untuk iklan pariwisata antara lain :

1. Gaya

2. Tone; Tone yang cocok sangat penting dalam mengiklankan sebuah daerah. Setiap negara atau daerah memiliki ciri-ciri khusus dalam penampilan iklannya.

3. Kata-Kata; Kata-kata dalam iklan harus dipilih agar memiliki impresi yang kuat dan sesuai dengan tujuan pesan yang ingin disampaikan.

4. Format; Yang tidak kalah penting dalam penentuan pasang iklan adalah format iklan. Format ini bisa berupa ukuran, warna, dan ilustrasi yang ditampilkan.

Sumber : artikellama.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar