03 November 2010

Nasi Goreng Tek-tek

Tau nasi goreng tek-tek? tentu sudah tak asing di kuping sebutan untuk nasi goreng yang biasa melewati pemukiman dan mengeluarkan ciri khas suara dari gesekan antara penggorengan dan sodet besi.
kalau dulu semasih menjadi anak kos suara itu mampu menggetarkan perut-perut yang kosong. tapi, yah suara itu hanya mampu menggetarkan perut tetapi tak mampu menggetarkanku untuk membelinya hehehe hanya lewat kalau kata permainan monopoli.
tapi tak habis akal aku yang terlanjur lapar biasanya sering mengobrak-abrik apapun yang ada di sekitarku *hoalahhh???
dan akhirnya!!! aku menemukan sebuah resep nasi goreng tek-tek ini *buat apa???
ada 3 unsur bumbu yang dominan yaitu bawang merah dan bawang putih , cabe merah, dan kemiri yang semuanya dihaluskan dan ditempatkan dalam wadah terpisah. Saat meramu nasi goreng, pedagang tinggal menumis ketiga bumbu tadi ditambah dengan daun bawang. Setelah harum, masukan telur kocok, aduk bersama bumbu tumis tadi. Terakhir masukan 1 porsi nasi putih (agak pera’ khas abang nasi goreng) , kecap manis, garam, dan micin. Semua diaduk hingga rata. Sajikan dengan telur ceplok, krupuk, dan acar timun… :D yumm ..

tapi.... bahan-bahan dan alat masak sepertinya tidak tersedia di kosan ku dan lagi-lagi harus mengelus perut sabar-sabar kita makan mie instan dulu untuk hari ini :(


Lihat Juga:

solaria

red mango

J.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar